Home » » Perang Badar di Facebook

Perang Badar di Facebook

http://icukuk.blogspot.com/2014/07/perang-badar-di-facebook.html
Catatan Ringan. Awal ikut-ikutan main sosial media, terutama facebook, senangnya hati ini lantaran bisa ketemu teman yang sudah ga bisa ketemu selama belasan bahkan puluhan tahun, maka kisah dan foto-foto jadul pun terupload sebagai penambah rasa kangen masa lalu yang tak mungkin terulang lagi.
Sekarang media sosial yang ku rasakan makin variatif, bukan cuma sebagai ajang silaturahim saja tapi bisa sebagai wadah untuk unjuk gigi, unjuk kesuksesan, unjuk kekayaan, unjuk kepintaran, unjuk kealiman, unjuk ketampanan, unjuk keseksian dan unjuk kebodohan lainnya.  Pada dasarnya memang setiap manusia memerlukan sesuatu yang dapat dibanggakan untuk eksistensinya.

Di masa pemilu presiden kali ini makin bertambah lagi fungsi sosial media, sebagai arena kampanye, arena menyombongkan kehebatan jagoannya, arena menjatuhkan dan memfitnah lawan jagoannya, makin hari makin panas saja kata-kata dan foto-foto yang terupload terkait kampanye Pilpres 2014 ini.  "Perang Badar" ternyata sudah dimulai.

Di bulan Ramadhan Mubarok, Ramadhan 1435 H. ini puasa dan tarawih kita belum mampu menurunkan suhu politik yang makin memanas, makin banyak fitnah ditaburkan, semoga tidak terjadi bentrok fisik antar pendukung.  Bahkan perhelatan World Cup Brazil 2014, pertandingan olah raga paling digilai manusia sejagat ini juga tidak dapat mengalihkan perhatian kita pada panasnya persaingan antara Prabowo-Hatta dengan Jokowi-JK.

Wahai saudara ku semua, marilah kita menurunkan emosi politik kita, pikir lagilah, nantinya kita dapat apa?  Perilaku pemimpin adalah gambaran perilaku rakyatnya, kata orang bijak.  Kalau mau dapat pemimpin yang baik maka marilah kita perbaiki akhlak kita, silakan dukung jagoan mu, pakailah selalu cara yang santun dan juujur pada diri sendiri, apa lagi pada orang lain, insya Allah akan kita dapatkan pemimpin yang memiliki Akhlakul Karimah... semoga, aamiin.

0 komentar:

Post a Comment