Home » » 7 Tips Sehat Bagi Pemudik Yang Pulang Kampung

7 Tips Sehat Bagi Pemudik Yang Pulang Kampung

Catatan Ringan. Sebelumnya kami ucapkan Selamat Idul Fitri 1435 H.  Sudah menjadi tradisi kita pada lebaran tiap tahun adalah mudik atau pulang kampung, berikut kami berikan tips agar anda tetap sehat dalam perjalanan menuju kampung halaman:
  1. Pastikan mengunci pintu dan jendela rumah anda sebelum berangkat dan pastikan tidak ada anak atau istri yang teringgal di dalamnya.
  2. Pastikan rumah anda aman selama ditinggal mudik.  Kalau ada mintalah orang untuk menjaganya, kalau tidak berilah pengaman tambahan berupa garis polisi (police line) atau pasang plang dengan tulisan "Rumah ini dalam pengawasan KPK".
  3. Kalau berangkat mudik menggunakan angkutan umum, terutama pesawat udara dan kapal laut, jangan minta diturunkan di tengah jalan, tapi turunlah pada terminal yang sudah disediakan.
  4. Kalau berangkat mudik menggunakan bis, pastikan bis yang anda tumpangi panjang dan besar, apabila tidak, bisa jadi anda salah naik, bukan bis tapi odong-odong.
  5. Waspadalah terhadap kejahatan di angkutan umum, jangan sekali-kali mau menerima makanan/minuman dari orang yang anda tidak kenal yang menawarkan kebaikan pada anda, untuk lebih amannya minta mentahnya saja berupa rupiah atau dollar.
  6. Jangan terlalu banyak membawa pakaian, karena selain repot, kan anda mau mudik bukan pindah rumah.
  7. Yang terakhir tapi paling penting, pastikan anda punya kampung halaman selain di rumah anda sendiri, bila tidak, artinya anda bukan perantau, jadi mudiknya mau kemana?
Demikian  7 tips sehat bagi pemudik yang pulang kampung, andaikan anda tidak terhibur dengan 7 tips di atas, bisa dipastikan anda sedang sakit parah.  Ingat tertawa akan membuat perasaan kita senang, dan secara tidak langsung akan meningkatkan kesehatan tubuh kita, sehingga perjalanan anda akan menyenangkan dalam tubuh yang sehat, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment