Home » » 7 Keajaiban Al-Qur'an

7 Keajaiban Al-Qur'an

Catatan Ringan. Tujuh keajaiban dari kitab suci Al-Qur'an:
  1. Keseimbangan kata, diantaranya terdapat kata hayat (hidup) dan maut (mati) sebanyak masing-masing 145 kali, lainnya kata rajul (laki-laki) dan nisa (perempuan) muncul masing-masing sebanyak 4 kali.
  2. Jumlah bilangan yang tepat, kata syahr (bulan) muncul 12 kali (seperti jumlah bulan dalam setahun), kata yaum (hari) muncul sebanyak 365 kali (sejumlah hari dalam setahun).
  3. Paling mudah dihapal, di Aljazain ada seorang anak bernama Abdurrahman Farih yang hapal Al-Qur'an sejak umur 3 tahun.
  4. Sumber ilmu pengetahuan, Al-Qur'an selalu sejalan dengan ilmu pengetahuan karena kedua-duanya sama-sama berasal dari Allah SWT Sang Pencipta Alam.
  5. Mengandung keindahan bahasa, Allah menantang para musuh Islam untuk membuat sebuah kitab yang mampu menandingi keindahan sastra di dalam Al-Qur'an.
  6. Keaslian isinya.  Seorang biarawan cluny bernama Feter "The Vererable" adalah orang pertama yang menterjemahkan Al-Qur'an kedalam Bahasa Latin dengan tujuan untuk membantah isi Al-Qur'an, namun tidak terbantahkan karena Al-Qur'an sangat sesuai dengan akal manusia dan sejalan dengan ilmu pengetahuan.
  7. Mengandung kisah masa lalu dan masa depan.  Kisah masa lau adalah hikmah pelajaran bagi kita yang hidup di masa sekarang, kabar masa depan adalah berita gembira bagi kaum beriman dan sekaligus peringatan bagi orang yang ingkar.

0 komentar:

Post a Comment